1.12.08

Mengubah format tanggal windows

  • Pin It!

Pada saat menginstal Windows, tanggal pada computer menggunakan format MM/DD/YY, bulan terlebih dahulu diikuti dengan tanggal dan tahun. Kita juga bisa mengubahnya menjadi format yang biasa digunakan di Indonesia, yaitu: DD/MM/YY, tanggal terlebih dahulu diikuti dengan bulan dan tahun.
Namun, format seperti itu, ditampilkan di computer dalam dua digit angka atau huruf. Sebenarnya, kita juga bisa mengubahnya menjadi nama hari, bulan, atau tahun secara penuh. Caranya sebagai berikut:
Buka Control Panel > Regional and Language Options.



Klik Customize lalu klik tab Date.



Pilih format yang Anda inginkan pada Short date format dan Long date format, lalu klik OK.



Daftar format short date seperti tabel berikut.



Daftar format long date seperti tabel berikut.



Selain daftar yang disediakan, Anda juga bisa membuat format sendiri sesuai tabel di atas. Ketik saja pada format tanggal pada bagian short date maupun long date format.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.