8.7.08

Mengirim file ukuran besar ke banyak teman via ym

  • Pin It!

Bagi penggemar chatting, mungkin plugin ini sangat bermanfaat apabila sering mengirim file ke teman chatting. Ukurannya pun lumayan besar. Menurut informasi yang diberikan, mampu mengirim maksimal 1GB dalam satu kali kirim. Kalau masalah kecepatan, tentu koneksi internet sangat berpengaruh. Semakin besar ukuran file, proses kirimnya akan lebih lama. Menggunakannya pun sangat mudah, cukup drag and drop file/folder dan teman yang akan dikirimi file oleh kita. Hebatnya lagi, bisa mengirim ke beberapa teman sekaligus, dan mengirim ke email.
Saat sedang mengirim, kita bisa melakukan pause (berhenti sejenak) dan meneruskannya kembali. Enak bukan? Coba saja fasilitas ini, supaya kita bisa saling mengirim file dengan mudah ke teman kita.
Silakan klik di sini untuk mendapatkan plugin tersebut. Setelah terbuka, klik Instal Now.



Jika ada dialog muncul, klik Install. Tunggu proses instalasi selesai. Mungkin aga lama jika koneksi internetnya sangat lambat.



Jika sukses, plugin siap digunakan. Untuk YM versi terbaru, plugin akan nempel di bagian bawah tampilan YM, di atas iklan.



Klik send now untuk mengirim file/folder.



Drag and drop file ke kotak yang disediakan. Atau, klik Add.



Pilih file yang diinginkan.



Drag and drop teman yang akan kita kirim file. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, teman yang akan dikirim file juga harus menginstal plugin ini. Jika tidak menginstalnya, file tidak bisa dikirim.



Ketik nama file pada Package name.



Klik Send. Tunggu proses kirim sampai selesai.



Jika sudah selesai, akan ada informasi file telah terkirim.



Jika ada yang mengirim file, akan keluar dialog pando download di pojok kanan bawah desktop. Jika ingin menerimanya, klik download.



Tunggu proses download berlangsung. Setelah selesai, file dapat kita buka.
Bermanfaat bukan? Kita bisa mengirim ke beberapa teman sekaligus, bahkan ke email. Plugin ini bisa menembus proxy. Jadi, jika di tempat chattingnya dilengkapi proxy, file akan tetap terkirim.
Mau mencoba? Lakukan sekarang juga.

2 komentar:

Unknown

ehm..ehm... klo gw sih tnggl copy flashdsik.. gw lempar aja ke gedung sebelah.... hiks...hiks... wekekek
www.masenchipz.com

*kaburrrr*

Anonim

wah ternyata bisa, lumayan buat kirim undangan ntar kalo ada acara byme makasih
byme lagi

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.