20.2.13

Memasang SkyDrive di Office 2013

  • Pin It!

Menggunakan Microsoft Office 2013, akan lebih sinergi bila media penyimpanan pun diletakkan di cloud milik Microsoft, yaitu SkyDrive. Ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, menginstal aplikasi desktop sehingga SkyDrive terintegrasi dengan Windows Explorer. Kedua, dengan meletakkan SkyDrive pada lokasi Open File Microsoft Office.

Kali ini, saya akan mencoba cara kedua.

Buka Microsoft Office Word 2013. Klik Open Other Documents.

clip_image002

Klik Add a place.

clip_image004

Pilih SkyDrive.

clip_image006

Masukkan username dan password lalu klik Sign In.

clip_image008

Lokasi folder sudah terpasang.

clip_image010

Jika di komputer Anda bisa menginstal SkyDrive versi desktop, cara ini tidak dianjurkan, karena ketika saya mencobanya, ada proses download dari SkyDrive. Bila menggunakan SkyDrive versi desktop, bisa langsung dibuka di Windows Explorer seperti membuka file biasa. Sinkronisasi bisa diatur manual bila ingin menghemat bandwidth.

clip_image012

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.