5.11.08

Lupa password admin joomla

  • Pin It!

Ga sengaja mengganti atau lupa password Joomla? Tenang saja. Jika masih bisa membuka phpmyadmin, gampang sekali mengatasinya.

clip_image002

Kalau baru pertama kali mencoba Joomla, pasti pusing. Lebih parah lagi, bisa jadi males karena ga bisa berbuat apa-apa.

Caranya:

  • Ketik http://localhost/phpmyadmin. Masukkan username dan password lalu klik OK. Bila tidak menggunakan password, langsung ke langkah berikutnya.

clip_image004

  • Pilih database yang digunakan.

clip_image006

  • Klik tab SQL.

clip_image008

  • Ketik perintah UPDATE `NAMA_DATABASE`.`jos_users` SET `password` = md5('PASSWORD HERE') WHERE `jos_users`.`id` =62 LIMIT 1 ;. Ganti NAMA_DATABASE dengan database joomla Anda dan PASSWORD HERE dengan password baru. Klik Go.

clip_image010

  • Login dengan password yang baru.

clip_image012

Kalau sukses, halaman administrator bisa diakses kembali.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk keperluan lain, bukan hanya untuk Joomla.


Meskipun dengan Joomla! Anda tidak perlu mengerti bahasa pemrograman, tidak ada salahnya Anda mengetahui dasar-dasar pemrograman web dengan php dan mysql. Dengan demikian, ketika ada masalah di kemudian hari, Anda bisa mengatasi sendiri. Cari e-book atau belilah buku panduan praktis tentang panduan membuat web dengan php dan mysql. Jika Anda tidak ingin repot, bisa mengikuti kursus online di sini. Dengan panduan praktis yang diberikan, Anda bisa membuat sebuah web/blog hanya dengan 4 langkah.

Selamat mencoba!

5 komentar:

Anonim

Bagu mas artikelnya saya minta ya..
Thnx

Anonim

Mas bisa minta buku tentang cara cepat dan mudah membuat website?soalnya saya pengen sekali membuat website tapi saya nggak tahu. Atau bisa mas sudarma ngajarin saya buat website, tolong ya mas, saya pengeeen sekali punya website sendiri. Terima kasih.

Anonim

keren mas

Fatih

mas saya udah coba tips yang mas kasih diatas, pas di coba eh malah ada pesen eror kaya gini :

Error
SQL query:

UPDATE `eshop`.`jos_users` SET `password` = MD5( ’cipaheut’ ) WHERE `jos_users`.`id` =62 LIMIT 1

MySQL said:

#1054 - Unknown column '’cipaheut’' in
'field list'

kenapa itu ya mas? terimakasih sebelumnya

Anonim

mas saya ada masalah tentang transfer website joomla yang sudah saya buat di komputer saya dan sudah jadi, tapi tidak bisa untuk saya tampilkan di komputer lain..bagaimana pemecahannya ya mas? semoga dapat dibantu permasalahan saya ini, dan juga dapat bermanfaat untuk yang lainnya juga.
terimakasih sebelumnya mas..
wassalam..

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.