22.7.08

Mengunci Folder Pribadi

  • Pin It!

Punya file/folder yang sangat pribadi? Tentu sangat riskan jika computer kita sering digunakan orang lain. Meskipun bisa disembunyikan (hidden), tetap saja masih bisa dibuka. Sebenarnya banyak aplikasi untuk mengunci file/folder, walaupun kebanyakan berbayar. Kali ini saya akan mencoba salah satu software pengunci file/folder dengan nama Instan Lock. Jika Anda ingin mencoba, silakan download di sini.
Cara menggunakannya:
Buka aplikasi Instan Lock.
Masukkan password yang Anda masukkan saat pertama kali dijalankan.


Klik OK.
Klik Add untuk memasukkan folder.



Klik folder yang akan dikunci, lalu klik OK.



Akan keluar dialog peringatan, klik Yes.



Sekarang, folder yang dikunci hilang. Folder ini tidak akan kelihatan walaupun kita mengaktifkan show hidden file. Bahkan, jika kita memilih menampilkan file system yang dihidden pun, tetap tidak akan kelihatan.



Jika ingin menampilkannya kembali, klik folder yang akan ditampilkan, lalu klik Open.



Dengan demikian, folder yang tadi dikunci, bisa dibuka kembali. Bila ingin membuka secara permanen, klik Remove.



Kita tidak akan menyangka akan ada orang lain yang membuka file/folder pribadi kita. Jadi, sebaiknya gunakan software pengunci file/folder untuk mengamankannya.
Ingat, kata Bang Napi! Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan.
Waspadalah! Waspadalah!
Hati-hati ketika menggunakan software ini. Perhatikan masa trial bila Anda tidak membelinya. Folder Anda bisa hilang secara permanen. Sebelum masa trial berakhir, sebaiknya diuninstal.

Ada info menarik nih!
Barangkali ada yang berminat menjadi webmaster dalam waktu singkat, silakan daftar kursus online di sini. Murah, dapat komisi 50% bila ngajak orang lain ikut kursus, dan garansi uang kembali kalau ga berhasil. Kalau Anda berminat, silakan daftar di sini.

22 komentar:

Debrian Miller

nice post bro.. lam kenal y

CBN Marketing

boleh banget bro tip & Trick na.. lam kenal...

sontong02

gmna cara uninstallnya alnya
folderku ilang pas dlock ga balik2!!

darma

untuk uninstal, tutup dulu aplikasinya.
baru uninstal melalui start menu maupun add/remove program.
masukkan password saat diminta ketika uninstal program.

Unknown

Pak Sudarma Sopian, Minta Tolong Donk yang detail soalnya Folder My Picture Saya Hilang dan ga bisa Balik2. Kemungkinan Programnya sudah Expired kah?MInta Tolong Pak Sudarma.Terima kasih sebelumnya atas Pencerahannya.

Best Regrads,

Nico Ksatria

my denis

Pak Sudarma....

mohon dong informasi nya file2 saya sangat penting ilang dlam folder

Unknown

Pa', instant locknya tdk bisa dibuka untuk 1 password tapi untuk password lain bisa, Mohon bantuannya karena banyak file penting yg ada di password yg tdk bisa dibuka.

Unknown

Kejadiannya setelah saya ganti password, ketika ingin membuka password yg baru muncul keterangan "free trial ended.Please register to get Full Version". Mohon bantuan secepatnya pa', karna ini menyangkut pekerjaan saya di kantor.

Anonim

kok jalan diwindows 2003 server bro?

SuckteaNyRoewly

saya sudah install instant lock v2.5 lite edition
nah sekarang saya dalm masalh, karena ga bisa di buka. minta customer ID sama license key. udah aku kasih tetep ga bisa (C0146908;6PM71U9UP832JBZ sama C0967254;ZMJ4U290664ZMX46), malah suruh beli. aku coba uninstall juga ga bisa tolong donk pemecahannya!!!itu file penting banget-thx b4- sarul tolong dikirim ke email saya ya mas!!!
nesti_roewly@yahoo.com

Anonim

iya gimana nih ga bisa di uninstall

Anonim

software jebakan nih, niatnya coba2 ternyata harus beli

Anonim

artikelnya dibaca sampai tuntas mas.
di sini kan sudah dijelaskan:
Waspadalah! Waspadalah!
Hati-hati ketika menggunakan software ini. Perhatikan masa trial bila Anda tidak membelinya. Folder Anda bisa hilang secara permanen. Sebelum masa trial berakhir, sebaiknya diuninstal.

Robby Alex

met pagi bang, gimana cara meremove instant lock?, soalnya data aq gk bisa dibuka, masalahnya ketika aq ganti foldernya dan aq ganti passwordnya lalu aq buka lagi gk bisa terbuka perintahnya"wrong password" tlg berikan solusi gmn cara meremove dan cara membuka instant lock tu lagi soalnya da aq masukan password yang sama gk bisa juga, kenapa bang????????

Unknown

saya sudah install instant lock v2.5 lite edition
nah sekarang saya dalm masalah, karena ga bisa di buka. minta customer ID sama license key. udah aku kasih tetep ga bisa (C0146908;6PM71U9UP832JBZ sama C0967254;ZMJ4U290664ZMX46), malah suruh beli lewat online. aku coba uninstall juga ga bisa tolong donk pemecahannya!!!itu file penting banget tolong dikirim ke email saya ya Pak!!!
irv.81.042@gmail.com

Unknown

masalahnya sama kaYa Mas yang di atas juga nich.......
saya sudah install instant lock v2.5 lite edition
nah sekarang saya dalam masalah, karena tidak bisa di buka. minta customer ID sama license key. udah aku kasih tetep ga bisa (C0146908;6PM71U9UP832JBZ sama C0967254;ZMJ4U290664ZMX46), malah suruh beli. aku coba uninstall juga ga bisa tolong donk pemecahannya!!!itu file penting banget tolong dikirim ke email saya ya Pak!!!
irv.81.042@gmail.com

Anonim

Wah, salam kenal Mas Sudarma Sopian.
Saya pemula di bidang IT, dan sedang tertatik belajar HTML. Terima kasih atas infonya. Sukses selalu.

Boy hazra

masalah saya sama pak.,.,gimana caranya,,file2 saya di dalam nya ilang semua,,trial ended katanya,,disuruh beli yg full version..mohon pencerahan nya,,ini menyangkut pekerjaan saya..saya bisa kehilangan pekerjaan saya pak
tolong saya pak,,
email : boy_magician29@yahoo.com

Boy hazra

pak..tolong saya..file saya hilang,,disuruh beli yg full version..bagaimana pak???tolong pencerahan ya...
email : boy_magician29@yahoo.com

dsn

Saya jg punya problem yg sma mr boy, tolong kasih tau saya dong boss. ke email saya danoeng@gmail.com

A.Wakamono

mochi mas sudaarna....

masalah sy sama seperti kawan2 di atas....gimana dong caranya ?????

asepsaaevulnugraha_wakamono@ymail.com

Unknown

Bagaimana cara mengembalikan file yang terkunci dengan Instant Lock, sementara Instant Lock nya terhapus?

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.