8.4.10

Mesin ilmu & pengetahuan di internet

  • Pin It!

Zaman memang sudah terbalik. Dulu, saya masih mengalami sulit mencari informasi. Kini, informasi berlimpah, tantangannya adalah menyaring informasi. Mungkin, sudah bukan zamannya lagi sekarang anak sekolah tidak mengerjakan PR gara-gara tidak bisa atau lupa. Cukup membuka internet, jawabannya bisa langsung ditemukan. Meskipun, tetap saja harus dipilih untuk mendapatkan jawaban yang tepat.

Hari ini, saya menemukan situs gudangnya pengetahuan. Di situs ini, saya bisa belajar matematika, fisika, kimia, astronomi, cuaca, geografi, statistik & analisis data, mengonversi satuan yang berbeda, ilmu gizi, dan masih banyak lagi. Situs apakah itu? Silakan Anda coba sendiri dengan mengikuti beberapa contoh di bawah ini.

Klik situs ini lalu ketik rumus matematika. Misalnya, 4x^2+5x. Tekan enter.

clip_image002

Hasilnya langsung muncul, berupa grafik dan alternatif rumus lain.

clip_image004

Coba ketik lagi nama kota. Misalnya, Sumedang. Akan keluar lokasi dalam peta, cuaca saat ini, kota terdekat dengan kota tersebut, dan lain-lain.

clip_image006

Untuk lebih jelasnya, silakan pelajari di sini.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.