15.4.09

Membuka beberapa situs hanya sekali klik

  • Pin It!

Jika kita menggunakan browser internet, kita bisa mengatur saat dibuka langsung membuka situs pribadi atau situs lain yang kita inginkan. Biasanya, yang kita masukan hanya satu situs.

Jika kita sering membuka beberapa situs, seperti: blog, situs berita, atau situs social, kita pun bisa mengaturnya supaya ketika menjalankan browser, akan langsung terbuka semuanya.

Untuk Mozilla Firefox, caranya sebagai berikut.

  • Klik Tools > Options.

clip_image002

  • Ketik beberapa situs yang dipisahkan dengan tanda “|” pada Home Page di tab Main. Lalu, klik OK.

clip_image004

Untuk mencobanya, tutup Mozilla Firefox lalu buka kembali. Otomatis situs akan terbuka pada beberapa tab sesuai banyaknya situs yang dimasukan.

Lalu, bisakah hal ini diterapkan pada Internet Explorer? Tentu saja bisa. Kali ini, saya menggunakan Internet Explorer 7. Caranya sebagai berikut.

  • Klik Tools > Internet Options.

clip_image006

  • Masukkan beberapa situs pada baris yang berbeda pada bagian Home Page di tab General. Lalu klik OK.

clip_image008

  • Tutup Internet Explorer, lalu buka kembali untuk mengeceknya.

Mulai sekarang, tidak perlu lagi membuka tab dan mengetik beberapa situs yang sering kita buka. Cukup sekali menjalankan browser, beberapa situs langsung terbuka.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.