2.12.08

Mengexport bookmark

  • Pin It!

Ketika Anda berselancar di internet, mungkin menemukan web yang sangat menarik. Supaya kita bisa langsung membukanya di kemudian hari tanpa harus mengingatnya, biasanya kita menympan alamat web tersebut ke dalam bookmark. Namun, bila computer kita diinstal ulang, otomatis bookmark tersebut hilang. Selain menyimpannya pada bookmark online, sebenarnya kita juga bisa membackup bookmark tersebut, sehingga tidak perlu selalu membuka bookmark online yang bisa memakan waktu cukup lama.


Untuk pengguna internet explorer, ikuti langkah berikut.
Klik File > Import and Export.



Pilih Export to a file lalu klik Next.



Pilih Favourite lalu klik Next.



Pilih folder yang akan diexport lalu klik Next.



Simpan di lokasi yang Anda inginkan lalu klik Export. Usahakan jangan menyimpan di drive tempat menginstal system operasi, sehingga kalau diinstal ulang, tidak perlu memindahkan lagi.



Klik Finish.



Untuk pengguna Mozilla, ikuti langkah berikut.
Klik Bookmarks > Organize Bookmarks.



Klik Import and Backup > Export HTML.



Simpan di lokasi yang Anda inginkan.



Suatu saat nanti, bila ingin memasang kembali bookmark, tinggal diimport file yang diexport tadi.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.