29.10.08

Membatalkan menutup tab pada firefox, opera, dan internet explorer

  • Pin It!

Anda pengguna firefox? Jika Anda memanfaatkan tab untuk membuka banyak halaman web, tentu akan menutupnya bila sudah tidak diperlukan lagi. Karena saking banyaknya, mungkin tanpa sengaja Anda menutup halaman web yang masih Anda perlukan. Bagi yang belum tahu, mungkin akan membukanya kembali secara manual atau melalui history. Padahal, sebenarnya kita bisa membatalkan menutup tab, sehingga tab yang sebelumnya kita tutup, akan terbuka kembali tanpa harus mengetik alamat web atau membuka history. Tentu saja, hal ini akan menghemat waktu dan tenaga. Apalagi bila di browser tersebut fasilitas menyimpan historynya dinonaktifkan. Tentu akan lebih repot.
Cara membatalkan menutup tab, sebagai berikut.
Tutup sebuah tab, bila Anda belum pernah menutupnya.



Klik kanan tab, lalu klik Undo Close Tab.



Halaman web yang sebelumnya ditutup, akan kembali terbuka.



Kalau Anda menggunakan opera, cukup dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Z pada keyboard. Bagaimana dengan Internet Explorer? Cukup dengan klik kanan tab, lalu klik Reopen Close Tab.


1 komentar:

Anonim

Good Info ............. :D :P

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.