21.1.10

Menggabungkan banyak dokumen menjadi satu

  • Pin It!

Ketika membuat artikel untuk blog, saya biasa menulisnya dalam Ms. Word satu dokumen untuk satu artikel. Jika sudah banyak, saya suka menggabungkannya dalam satu dokumen. Biasanya, saya buka satu per satu dokumen lalu copy – paste.

Jika puluhan dokumen kayaknya bisa memakan waktu dan tenaga. Ternyata, ada fasilitas supaya proses itu dilakukan lebih cepat. Caranya sebagai berikut.

  • Buat dokumen baru. Klik ribbon Insert lalu klik Object > Text for File.

clip_image002

  • Seleksi dokumen yang akan disisipkan lalu klik Insert.

clip_image004

  • Semua dokumen yang dipilih, otomatis masuk ke dalam satu dokumen.

clip_image006

Catatan:

  1. Jika ingin memasukkan bab secara berurutan, klik di akhir bab, tekan Shift lalu klik di bab pertama. Jika di klik dari bab pertama, urutannya menjadi bab terakhir, bab pertama sampai satu bab sebelum akhir.
  2. Jika dokumen yang dimasukkan puluhan, sebaiknya diseleksi per tiga puluh dokumen. Jika dipilih semua, kadang tidak masuk seluruhnya. Supaya berurutan, ikuti catatan ke-1.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.