9.8.12

Menyembunyikan Tab Connections pada Internet Explorer

  • Pin It!

Bagi pengguna Internet Explorer sebagai browser untuk berinternet harus mengetahui fungsi dari tab Connections.

Tab Connections berada di dalam menu Tools g Options, berisi option penting menggunakan Internet Explorer. Disinilah Anda dapat menentukan jenis koneksi yang digunakan untuk berhubungan dengan Internet, baik dengan dial-up maupun melalui koneksi LAN di dalam jaringan. Dengan demikian Internet Explorer tidak ada artinya bila tab ini tidak ada.

Sayangnya, tab Connections ini dapat dibuka begitu saja oleh pengguna Internet Explorer, sehingga semua orang dapat mengaksesnya. Apabila Anda telah memiliki satu account internet dan tidak ingin sembarang orang mengubah atau menambahkan account yang lainnya, keamanan tab ini harus Anda tingkatkan. Salah satunya adalah dengan menyembunyikannya, sehingga tidak dapat dilihat oleh semua pengguna Internet Explorer. Dengan cara ini, selain Anda sendiri tidak ada orang lain yang dapat mengubah account atau setting di dalamnya. 

clip_image002

  • Ketik regedit dalam menu Start > Run.
  • Buka HKEY_CURRENT_USER > Software > Policies > Microsoft > Internet Explorer > Control Panel. Apabila di dalam regedit Anda hanya menemukan key HKEY_CURRENT_USER > Software > Policies > Microsoft, berarti Anda harus membuat key berikutnya hingga lengkap Edit > New > Key.

clip_image004

  • Apabila key sudah dipilih dengan benar, buat entry baru melalui "Edit > New > Dword Value" di jendela bagian kanan. Beri nama entry tersebut dengan ConnectionsTab.
  • Setelah itu, buka entry tersebut dengan cara mengkliknya dua kali dan ketik angka 1 di bagian Value data.
  • Klik OK untuk menyetujuinya. Tutup registry editor dan buka Internet Explorer yang Anda miliki. Buka menu Options dari dalam Tools. Kini tab Connections telah hilang dari Options.

clip_image006

2 komentar:

Mas Sapto

klo untuk mengembalikan connection tabnya kembali seperti semula bagaimana caranya mas bro?

Unknown

sama kayak diatas, tapi tinggal ganti nilainya dari "1" menjadi "0"

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.