30.5.08

Simpan gambar moment berharga Anda di internet

  • Pin It!

Setiap moment yang kita alami sangat saying jika tidak diabadikan dalam sebuat foto. Foto sangat berharga untuk mengenang setiap kejadian yang kita alami di masa lalu. Jika dulu kita sering mengabadikannya dalam bentuk cetak, kini sudah beralih ke digital. Namun, jika hanya disimpan di computer, bisa jadi foto tersebut terhapus.
Supaya lebih aman, sebaiknya simpan di internet. Banyak situs yang menyediakan jasa penyimpanan gambar. Salah satunya flickr.



Jika Anda sudah punya account yahoo, langsung saja klik Sign In lalu masukkan id dan password yahoo Anda.


Untuk memudahkan upload gambar, gunakan saja tool yang disediakan oleh flickr yang bisa di download di sini.



Setelah selesai didownload dan diinstal di computer, selanjutnya kita tidak perlu membuka browser internet untuk upload ke flickr.
Buka flickr uploader lalu sign in menggunakan id dan password yahoo.
Setelah masuk, klik tombol ADD.



Masukkan foto yang akan diupload. Walaupun foto yang diupload bisa banyak, tetapi sebaiknya disesuaikan dengan koneksi internet. Jika koneksinya lamban, usahakan tidak lebih dari 5 foto sekali upload.
Jika ingin mengubah atribut setiap foto, klik pada salah satu foto, lalu di sebelah kanan ubah atributnya sesuai keinginan.



Setelah selesai, klik Upload.



Proses upload akan terus berjalan. Jika sudah selesai akan keluar dialog untuk memilih akan langsung membuka flickr di browser internet atau tetap di flickr uploader. Jika ingin mengulangi upload, pilih stay here.

1 komentar:

Anonim

thank's you of your tutorial

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.