9.2.09

Membuka web lebih cepat

  • Pin It!

Trik ini sangat sederhana dan saya yakin sudah banyak yang tahu. Bagi yang belum tahu, mungkin ini trik ini cukup bermanfaat untuk membuka lebih cepat.

Jika Anda menggunakan Mozilla untuk browsing di internet, ada satu trik untuk mempercepat membuka situs yang sering dikunjungi. Kalau hanya menggunakan bookmark, kita harus membuka menu bookmark dulu atau mengetik sebagian huruf web yang akan kita buka. Dengan cara ini, saya memanfaatkan bookmark toolbar, sehingga cuma sekali klik, web langsung terbuka.

Jika Anda ingin menggunakan trik ini, silakan ikuti langkah berikut.

  • Buka Mozilla dan buka beberapa situs menggunakan tab.

clip_image002

  • Klik tahan sebuah tab lalu tarik dan lepaskan di bookmark toolbar.

clip_image004

  • Bisa juga dengan menarik link ke bookmark toolbar.

clip_image006

  • Hasilnya berupa deretan tombol ke url yang kita tarik.

clip_image008

Suatu saat akan membukanya, tinggal diklik saja tombolnya. Bagi yang malas mengetik alamat web, trik ini lumayan bermanfaat.

1 komentar:

Anonim

Mas saya pernah mencoba membuka account email saya dengan yahoo zimbra dsktop, setelah saya jalankan programnya, yang muncul adalah kotak pengisian yang harus diisi seperti account type,account name,your full name,email adress, dan pasword. Pada account type saya isi dengan gmail,karena saya ingin membuka account email saya di gmail,Setelah semuanya terisi saya mengklik kotak "validate & save", namun yang muncul adalah tulisan "imap.gmail.com:993"host not found. Please check hostname and network connectivity. Terus gimana mas,kok jadi gitu?tolong mas ya?

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.