13.2.09

Membuka banyak email di satu email

  • Pin It!

Saya yakin, bila Anda sudah lama berkecimpung di dunia internet, sedikitnya memiliki dua email. Meskipun cuma dua, tetap saja akan sedikit merepotkan karena harus membuka satu per satu. Semakin banyak, pasti semakin merepotkan.

Supaya tidak harus selalu membuka semua email, satukan saja. Dengan demikian, kita cukup membuka satu akun email. Aktivitas seperti ini, disebut email forwarding (meneruskan secara otomatis beberapa akun email ke dalam satu akun).

Kali ini, saya meneruskan secara otomatis, email yang masuk ke darma@sudarma.info ke email sudarmaster@gmail.com.

Caranya adalah sebagai berikut.

  • Klik Settings.

clip_image002

  • Klik tab Forwarding and POP/IMAP. Masukkan email pada opsi Forward a copy of incoming mail to, lalu pilih aksi yang akan dilakukan. Supaya mail tetap ada di inbox, pilih keep Webmail Sudarma dot Info Mail’s copy in the inbox.

clip_image004

  • Klik Save Changes.

clip_image006

Dengan cara ini, semua email yang masuk ke darma@sudarma.info akan selalu dikirim ke sudarmaster@gmail.com. Kecuali email yang masuk ke folder spam.

Fasilitas ini juga sangat bermanfaat bila kita menggunakan outlook. Kita hanya membuat satu account untuk mendownload semua email.

2 komentar:

Anonim

Berarti di yang @sudarma.info tetep dapat juga terus ? Berarti kita tetep harus selalu buka dan menghapus isinya biar nggak "meledak mailboxnya" karena kepenuhan.
Apa dengan cara itu berarti otomatis setiap mail yang ditujukan ke @sudarma.info dialihkan ke @gmail.com ?

Salam hangat
Ben

Anonim

kalau ga mau penuh, ya pilih opsi delete webmail. yang mungkin penuh adalah yg di gmail, tetapi
gmail saya menampung 4 email, ga pernah meledak.

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.