12.1.09

Mempersingkat url facebook kita

  • Pin It!

Facebook memang luar biasa. Dalam sekejap, mampu menjaring banyak orang. Di Indonesia pun, kayaknya sudah banyak yang beralih ke facebook. Bahkan, sudah bisa dimanfaatkan sebagai media promosi. Baik untuk bisnis, maupun pribadi. Namun, tidak seperti friendster, link url ke profil kita sangat panjang. Meskipun bisa, tetapi untuk kalangan pribadi kayaknya masih sulit. Dengan demikian, akan lebih sulit mempromosikan profil kita ke orang lain.

clip_image002[5]

Apakah ada cara untuk mempersingkat url? Tentu saja ada. Ada sebuah situs yang menyediakan fasilitas untuk mempersingkat alamat url kita. Dari situs manapun dan sepanjang apapun, bisa disingkat. Cara ini juga sangat bermanfaat bila Anda mengikuti program affiliasi. Karena sudah banyak yang mengikuti, kemungkinan banyak yang tahu dan enggan mengklik url yang kita miliki. Dengan cara ini, kemungkinan diklik lebih besar.

Jika Anda memerlukannya, silakan klik di sini lalu ikuti langkah berikut.

  • Masukkan url yang Anda miliki lalu masukkan nama alias di bawahnya. Setelah diisi, klik Make TinyURL!

clip_image002

clip_image004

Dengan demikian, saya bisa lebih mudah menghapal dan ngasih tahu orang lain url facebook saya. Dengan menyebutkan alamat url http://tinyurl.com/sudarmaster otomatis akan diarahkan ke http://id-id.facebook.com/people/Sudarma-Sopian/650879708.

1 komentar:

Anonim

siiip.. banget tips nya...
Bagi yg udah punya domain berbayar sendiri malahan lebih mengasikkan, cukup buat subdomain baru lalu di 'direct' ke Url facebook. Malahan bisa jd bhn promosi u/situs qt tsb. Contohnya di sini nih: http://roy.mastereon.com

Kalu mau subdomain gratisan, manfaatkan domain gratis dari www.co.cc, caranya hampir sama dg domain berbayar...

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.