20.1.09

Domain dan hosting gratis? Maaf, saya tidak tertarik

  • Pin It!

Bagi yang masih belajar, menggunakan hosting maupun domain gratis memang sangat menarik. Namun, kalau untuk bisnis dan jangka panjang, sebaiknya menggunakan domain yang berbayar. Saya sendiri pernah mencobanya. Sampai sekarang, tidak merasa tertarik memiliki hosting atau domain yang gratis. Sebab, banyak sekali masalah. Tidak semua komponen, modul, atau template bisa diinstal. Akhirnya, saya tinggalkan.
Banyak yang menawarkan sewa hosting dan domain yang murah. Namun, tak banyak yang menawarkan versi trial. Anda akan diberi kesempatan untuk mencoba sebelum memutuskan membeli. Salah satunya, webhosting ini. Saya pernah mencobanya. Proses instalasi tidak ribet (langsung bisa install Joomla!) dan proses upload bisa dengan mudah dengan filezilla.
Kalau Anda juga tertarik, silakan klik di sini.


Lalu, akan digunakan untuk apa setelah menyewa hosting dan domain? Tentu saja, Anda bisa menggunakannya untuk web pribadi, toko online, atau blog. Meskipun sudah disediakan di fantastico, sebaiknya Anda juga harus mengerti bahasa pemrograman yang digunakan oleh script web yang Anda install. Apakah Joomla!, wordpress, atau yang lainnya. Kalau kursus, mungkin tidak ada waktu. Malah bisa menghabiskan waktu yang cukup lama dengan harga yang sangat mahal.
Salah satu alternatifnya adalah mengikuti kursus online. Dengan harga yang relative murah, Anda tidak perlu keluar rumah. Bisa mempraktikkan langkah yang diberikan secara langsung. Bahkan, ada jaminan uang kembali 100% bila Anda merasa tidak puas. Jadi, dengan mengikuti kursus ini, Anda akan bisa membuat web/blog yang berbeda dengan orang lain.
Tunggu apa lagi? Silakan daftar di sini.

2 komentar:

Anonim

sama donk
aku juga pake rumahweb

Anonim

untuk hostingnya kok lebih murah yang di buku itu....ya? tapi saya tidak tau perbedaannya (keunggulan dan kelemahan) di keduanya. Bagi yang belum punya hosting saya sarankan silahkan ikuti mas darma. (saya sudah membuktikannya)...

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.