23.1.09

Di facebook, kita akan ketahuan bila sering ganti pasangan

  • Pin It!

Pengguna facebook di Indonesia semakin banyak. Bahkan, pengguna friendster pun mencoba beralih ke facebook. Bagi yang baru mencoba, mungkin agak kesulitan ketika menggunakannya. Ada yang bilang ribet, sulit menggunakannya, atau bikin pusing. Namun, bagi yang sudah terbiasa, mulai terlena dengan fitur-fitur yang diberikan olehnya. Kita bisa mengomentari semua aktivitas yang dilakukan oleh setiap pengguna. Misalnya, ketika mengganti status relationship dari single menjadi married, banyak yang ngasih selamat. Begitu juga sebaliknya, kalau ada yang mengubah statusnya dari married atau in relationship menjadi single, banyak yang menanyakan kebenaran statusnya tersebut. Bahkan, ada juga yang menyampaikan keprihatinannya.

Memang, ada juga yang cuma iseng mengubah-ubah setatusnya hanya untuk mendapat respon dari temannya. Terlepas dari semua itu, ada hal yang cukup menarik tapi jarang diketahui oleh pengguna facebook.

Ada sebuah fitur, yang nantinya akan bisa memperlihatkan riwayat status hubungan seseorang.

facebook (1)

Jadi, bagi yang suka gonta-ganti pacar, bisa ketahuan kalau dia selalu mengubah statusnya di facebook. Apalagi kalau dia sempat menempelkan nama pasangan di statusnya.

facebook (2)

Tidak semua orang ingin riwayat statusnya dilihat orang lain. Lalu, apakah ada cara menghilangkannya? Tentu saja ada. Jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui riwayat status Anda, silakan ikuti langkah berikut ini.

  • Klik Setting > Privacy Settings.

clip_image006

  • Klik News Feed and Wall.

clip_image008

  • Hilangkan ceklis pada Remove Relationship Status.

clip_image010

  • Klik Save Changes.

clip_image012

Setelah perubahan ini, riwayat status Anda tidak akan terlihat orang lain.

Untuk memperdalam pemahanan tentang HTML, PHP, atau MySQL, saya sarankan kursus online di sini. Jadi, Anda tidak akan kesulitan saat mengedit template blog atau Joomla!. Buruan klik di sini.

2 komentar:

Anonim

biasanya kalau mo mencoba sesuatu yg baru kan pasti ribet keliatannya..
tp lama2 juga terbiasa bukan?

salam kenal

Anonim

Aku newbie di FB, thx infonya mas! Bias add aku di FB ga mas? User Eko Penyo

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.