29.7.08

Membaca email Yahoo tanpa terhubung ke internet

  • Pin It!

Pengen buka Yahoo! Mail di desktop tanpa membuka browser? Dulu, mungkin kita bingung harus mencari aplikasi untuk membuka email dari yahoo.com. Menggunakan Outlook, kita hanya bisa membuka yahoo.co.id saja, karena yahoo.com harus bayar. Padahal, banyak yang menggunakan email yahoo.com yang juga ingin membuka email tanpa harus membuka browser.
Kini, masalah itu bisa teratasi. Gratis, ga perlu repot lagi pake ypop. Kita bisa menggunakan sebuah aplikasi (mirip Outlook), yang bisa membuka email yahoo.com dengan mudah. Karena bekerja sama dengan Yahoo!, sehingga menggunakannya pun sangat mudah. Kita tidak perlu melakukan pengaturan seperti menggunakan Outlook. Cukup hanya memasukkan username dan password email Yahoo!, kita bisa langsung menikmati layanan ini.



Jika Anda berminat, silakan download di sini.
Setelah selesai download, buka aplikasi tersebut. Klik tombol Yahoo! Mail Account.



Isi formulir yang disediakan. Jika ingin mendownload semua email dan folder yang sudah ada, ceklis Sync all server folder (slow with large mailbox).



Klik Save Settings.
Klik Go to Yahoo! Zimbra Desktop.



Tunggu proses download sampai selesai. Jika sudah selesai download, Anda bisa menggunakan aplikasi ini seperti ketika membuka email di browser.



Jika ingin mengirim email, klik New > New Email.



Anda tinggal mengisi email seperti biasanya. Klik Send untuk mengirim.



Mudah bukan? Software ini menariknya bukan hanya untuk Yahoo! Mail saja, tetapi bisa juga Gmail atau yang lainnya.
Aplikasi ini sangat bermanfaat terutama bagi yang menggunakan koneksi volume base, bisa menghemat biaya. Kita bisa membuka, membaca, dan mengirim email tanpa harus terus menerus terhubung ke internet. Hanya pada saat proses download dan kirim saja yang membutuhkan koneksi internet.
Selamat mencoba!

3 komentar:

alief

ilmu yang bermanfaat....

Anonim

Salam kenal.
Terima kasih sudah ikut menjawab pertanyaan saya di Answer Yahoo! tentang cara membaca email offline.
Saya sudah mencoba Zimbra ini, tapi saat beberapa kali install, selalu restart sendiri (restart tiba-tiba). Sampai saat ini belum tahu penyebabnya. Sementara saya coba cara lain. Email saya fan.0808@yahoo.co.id. Tkz.

Anonim

mas kenapa punya saya error

java.net.ConnectException: Connection timed out: connect

tu tulisan muncul waktu save setting
??

email saya : the_yackuza@yahoo.com

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.