16.5.08

Upload file 500MB?

  • Pin It!

Saat mengirim beberapa file yang memiliki kapasitas besar (>5MB) mungkin menggunakan fasilitas attachment pada email akan sulit. Apalagi kalau koneksi internetnya sangat lambat, akan terasa lama, bahkan bisa gagal mengirim.
Ada beberapa situs layanan upload file dengan berbagai kelebihan dan kekurangan, terutama jika menggunakan fasilitas yang gratis. Salah satu yang bisa jadi alternative adalah megaupload.

Megaupload menyediakan aplikasi uploader yang akan ditempel sebagai toolbar di browser.
Download terlebih dahulu, kemudian install aplikasinya. Setelah selesai di download, akan tampak di toolbar browser untuk memudahkan proses upload.


Klik tanda panah ke atas jika ingin mengupload file. Akan keluar aplikasi uploader.



Klik Add file.



Klik file yang akan diupload. Klik Open.



Masukkan alamat email kita, alamat email tujuan, deskripsi file, serta password (bila perlu).
Klik OK. Proses upload akan berlangsung.



Setelah selesai, email tujuan akan diberikan link untuk download file yang dikirim dan pemberitahuan ke email kita bahwa upload berhasil dilakukan.





Jangan lupa mengingatkan kepada yang dikirim email untuk menginstal aplikasi megaupload, karena file tidak akan bisa didownload jika aplikasi tersebut tidak diinstal.




0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.