30.7.12

Optimalkan Quick Launch

  • Pin It!

Toolbar Quick Launch bisa dioptimalkan sebagai penghemat waktu, lebih dari sekadar penyimpan shortcut aplikasi favorit saja. Jika ada program yang bekerja sebagai background yang Anda butuhkan, simpanlah shortcut-nya pada Quick Launch. Jadi, Anda tetap menjalankannya tidak terus menerus. Hanya di saat dibutuhkan saja, demi penghematan kapasitas memory.

Caranya:

  • Klik kanan area kosong pada Taskbar dan klik Properties.

clip_image002

  • Klik Show Quick Launch, lalu klik OK.

clip_image004

Quick Launch sudah aktif dan siap diisi dengan beragam keperluan kita. Beberapa shortcut yang lazim digunakan bisa segera dipasang, seperti Internet Explorer, Outlook Express, game favorit, atau bahkan shortcut ke file data.

Untuk mencegah Quick Launch hilang karena salah klik atau akibat kecerobohan lainnya, aktifkan penguncian taskbar. Caranya, klik kanan pada area kosong di taskbar dan klik Lock the Taskbar.

clip_image006

1 komentar:

Lalan

gan saya mau tanya nih..
knp pas saya udah centang show quick launch..
truz saya apply..
kenapa gak muncull quick launc nya..

apanya yang salah ya?..
mohon pencerahannya .. karna saya masih awam di bidang PC..

Lanzseptianz@gmail.com

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.