30.12.11

Menghemat batere Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus

  • Pin It!

Salah satu risiko perangkat mobile yang selalu terhubung ke internet adalah boros batere. Supaya tidak terlalu boros, berikut ini ada beberapa tip yang bisa Anda lakukan. Tidak perlu semuanya dilakukan, pilih aktivitas yang jarang Anda lakukan.

1. Nonaktifkan Wi-Fi saat tidak menggunakannya

Ketika sedang tidak berada di area hotspot, sebaiknya Anda menonaktifkan fitur Wi-Fi. Jika tetap diaktifkan, perangkat akan terus mencari sinyal Wi-Fi sehingga bisa memboroskan batere.

clip_image002

2. Nonaktifkan bluetooth

Sama seperti Wi-Fi, bluetooh juga harus dinonaktifkan bila tidak digunakan.

clip_image004

3. Nonaktifkan GPS

Jika Anda mengaktifkan GPS, aplikasi yang mendeteksi keberadaan Anda melalui GPS akan selalu mengupdate lokasi di mana Anda berada. Jika tidak terlalu diperlukan, matikan saja. Aktifkan kembali bila saat diperlukan.

clip_image006

4. Pilih sinkronisasi manual

Secara default, ketika kita login menggunakan akun Google, semua aplikasi Google yang ada di Android akan menyesuaikan (sinkronisasi) setiap perubahan yang ada di perangkat maupun di internet. Misalnya, ada email baru atau yang lainnya. Proses ini jelas bisa mengonsumsi batere. Sebaiknya, Anda atur supaya perangkat hanya melakukan penyesuaian saat kita membuka aplikasinya saja supaya batere lebih hemat.

clip_image008

5. Kurangi cahaya

clip_image010

6. Nonaktifkan penggunaan paket data

Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menghemat batere adalah menonaktifkan pilihan menggunakan paket data. Namun, bila fitur ini dinonaktifkan, Anda tidak bisa menerima MMS.

clip_image012

Tip ini berlaku di semua perangkat Android Samsung Galaxy atau lainnya.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.