8.10.10

Cukup mengetik hasil pencarian langsung muncul

  • Pin It!

Google semakin memudahkan penggunanya dengan menyediakan fitur pencarian instan. Jika selama ini, ketika mengetik di kotak pencarian, Google langsung menyuguhkan kata atau kalimat yang mungkin akan kita cari. Kini, selain itu, hasil pencarian pun ditampilkan secara instan dan langsung berubah sesuai kata yang kita ketik/pilih. Google Instant namanya. Sampai artikel ini ditulis, memang belum secara default ditanamkan di Google Search. Namun, kita bisa mencobanya dengan cara sebagai berikut.

Buka http://google.com/instant lalu klik Try It Now.

clip_image002

Ketika mengetik, Google langsung menampilkan hasil pencarian di bawahnya. Hasil pencarian akan berubah otomatis ketika kita melengkapi kata/kalimat yang akan dicari.

clip_image004

Dengan fitur ini, kita tidak perlu repot lagi mengklik tombol Search atau menekan Enter untuk melakukan pencarian. Jika ingin menonaktifkan fitur ini, tinggal pilih Off (press Enter to Search) di sebelah kanan kotak Search.

clip_image006

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.