5.11.09

Menerjemahkan bahasa di Google Docs

  • Pin It!

Di Yahoo! Answer, masih saja ada yang nanya tentang software penerjemah gratis. Padahal, Google juga sudah menyediakannya. Meskipun tidak 100% akurat, tetapi bisa membantu kita untuk menerjemahkan bahasa asing.

Pada artikel sebelumnya, saya juga menjelaskan tentang Google Translate. Kali ini, saya akan menggunakan alternative lain, yaitu menggunakan Google Docs.

Caranya sebagai berikut.

  • Masuk ke http://docs.google.com. Buka dokumen yang akan diterjemahkan. Sebelumnya upload dulu kalau masih ada di computer.

clip_image002

Klik menu Tools > Translate Documents > Indonesian.

clip_image004

Klik Copy to new document.

clip_image006

Ceklis dokumen tersebut lalu klik More actions > Export.

clip_image008

Pilih Microsoft Word lalu klik Continue.

clip_image010

Pilih Save File lalu klik OK.

clip_image012

Beri nama file lalu klik Save.

clip_image014

Hasilnya seperti gambar berikut.

clip_image016

Tentu saja kalimatnya harus diperbaiki menjadi lebih enak dibaca. Daripada repot mencari dan menginstal di computer, ini bisa menjadi alternative. Kita bisa menerjemahkan kapan pun dan di mana pun selama terhubung ke internet.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.