1.12.08

Jangan menyimpan dokumen di drive sistem

  • Pin It!

Aktivitas menginstal ulang (format) Windows mungkin sudah sering Anda lakukan. Bagi yang baru belajar komputer, kadang suka lupa memindahkan dokumen yang di simpan di drive system operasi. Meskipun tidak lupa, tentu aktivitas ini sangat menjengkelkan. Harus memindahkan dulu file dokumen baru menginstal ulang Windows.
Supaya tidak selalu melakukan aktivitas seperti itu, tentu saja jangan menyimpan dokumen di drive system operasi. Lalu, bagaimana bila sudah terlanjur? Sebenarnya, ada satu cara supaya kita tidak selalu memindahkan file dokumen yang ada di drive system operasi. Yaitu dengan memindahkan path My Document ke drive lain. Caranya sangat mudah, yaitu:


Klik kanan My Documents lalu klik Properties.



Ganti drive pada kotak Target. Biasanya, system operasi diinstal di drive C, maka gantilah dengan drive lain, misalnya: D. Dengan demikian, targetnya berubah menjadi D:\My Documents. Kemudian, klik OK.



Tunggu proses pemindahan file.
Setelah selesai, kapanpun Anda menginstal ulang Windows ga perlu memindahkan file dari My Documents.

2 komentar:

Dito

wah setuju banget tuh. jangan lah menyimpan file-file penting di drive system. bakalan repot banget kalau windowsnya kenapa-kenapa. karena kita kan tidak tahu kapan operating system yang kita gunakan bermasalah.

ifin banjar

Mau tanya nich om.., semua tulisan om seputar dunia komputer dan internet tersebut di atas, memang sengaja setengah di blok ya om, agar orang yang lihat hanya bisa baca tetapi tidak bisa mengcopy ? Apa betul begitu,om? Karena beberapa kali saya print, hasilnya cuma cetakan iklan disamping kanannya, sedangkan di tengahnya kosong. Kalaupun ada terprint, hanya lembaran pertama (separo dari tulisan om), sementara lembaran lainnya, ya itu tadi yang tercetak cuma iklan disisi kanannya doang!! Padahal printer saya masih baru dan tinta printernya penuh (baru diisi).Mohon penjelasan dari om. Terima kasih.
Banjarmasin, 10 Maret 2009
Salam dari Kalimantan,
ifinbanjar@ymail.com

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.