15.7.11

Membuat nick name Google Plus

  • Pin It!

Apakah alamat URL Google Plus bisa diubah? Sampai artikel ini ditulis, saya belum menemukan caranya. Atau, mungkin memang belum menyediakan. Ada salah satu situs yang menyediakan membuat nick name untuk URL profil Google Plus.

Caranya sebagai berikut.

Buka profil Google Plus Anda lalu salin kode usernya.

clip_image002

Buka gplus.to. Masukkan Nick Name lalu paste kode user milik Anda. Ingat, tidak seperti URL sortener lainnya, di sini hanya diizinkan satu nick name untuk satu kode user Google Plus. Jadi, pertimbangkan dengan matang saat membuatnya. Jika sudah yakin, klik add.

clip_image004

Nick name sudah dibuat. Nantinya menjadi http://gplus.to/nickname. Misalnya, http://gplus.to/sudarmaster.

clip_image006

Fungsi nick name ini hanya untuk menyingkat URL. Bukan untuk mengubah alamat profil Google Plus. Jadi, ketika membukanya, langsung di forward ke alamat URL profil Google Plus milik Anda.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.