11.7.11

Google Plus: bisa bertatap muka kapanpun dimanapun

  • Pin It!

Google Plus? Barangkali, sebagian dari Anda belum bisa menikmatinya. Mudah-mudahan saja yang membaca artikel ini sudah bisa menikmatinya.

Sekilas, bagi yang sudah terbiasa dengan Facebook, barangkali tidak asing. Salah satu fitur yang menarik adalah hangout. Dengan fitur ini, kita bisa bertatap muka langsung dengan teman kita. Jadi, yang sedang kangen sama teman, saudara, keluarga, dan yang lainnya, bisa memanfaatkan fitur ini. Bagi yang berprofesi tutor/pengajar private, tentu lebih bermanfaat lagi. Tidak perlu lagi datang ke rumah satu per satu, cukup buka komputer, bisa langsung mengajar lebih dari satu orang dalam satu waktu.

Bagaimana menggunakannya?

Setelah login ke akun Google Plus, klik Start a hangout.

clip_image002

Klik tombol Hang out.

clip_image004

Klik ikon Invite.

clip_image006

Klik Add circles or people to share with.

clip_image008

Pilih circle atau ketik nama orang yang akan diajak ngobrol.

clip_image010

Klik Invite.

clip_image012

Tinggal tunggu konfirmasi dari orang yang diajak ngobrol. Karena belum ada teman yang bisa menikmatinya, jadi belum bisa dikasih gambar video streaming dari teman.:)

Update (12 Juli 2011): Sudah ada teman yang bisa diajak hangout.

image

Di halaman streaming teman, akan terlihat kita sedang hangout.

image

Untuk menggunakan fitur ini, koneksi internet harus stabil. Jika tidak, kemungkinan akan terhambat atau tidak terhubung sama sekali.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.