12.8.09

Mencari email lebih cepat di outlook

  • Pin It!

Kalau kita sudah lama menggunakan Outlook, ingin mencari email dari seseorang pasti agak lama. Karena harus menelusuri ke semua email yang masuk. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah addon yang bisa melakukan pencarian lebih cepat. Addon ini melakukan proses index otomatis setiap email yang masuk, termasuk email yang sudah masuk sebelum addon ini diinstal. Dengan demikian, kalau kita mengetik sebuah kata di kotak pencarian, hasilnya akan langsung kelihatan. Prosesnya juga jauh lebih cepat.

Jika Anda juga menggunakan Outlook, silakan download addonnya di sini. Setelah diinstal, tunggu proses indexing sampai selesai. Baru bisa digunakan dengan cara berikut.

Ketik kata kunci pencarian lalu klik dua kali nama yang ditemukan di tab People.

clip_image002

Hasilnya langsung ditemukan.

clip_image004

Melalui addon ini, kita bisa melihat temannya orang yang kita cari, jumlah percakapan (saling kirim dan balas email), dan file attachment apa saja yang kita terima.

Lebih menarik, bukan? Dibanding menggunakan fitur pencarian standar. Prosesnya lebih lama karena tidak diindex.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.