16.1.09

Pasien pertama dari buku yang saya tulis

  • Pin It!

Masalah ini berawal sejak 3 hari yang lalu. Karena merasa sudah tidak nyaman dengan laptop yang saya gunakan, saya coba untuk format ulang. Karena saking banyaknya program yang saya coba, sehingga lupa mana saja yang harus dihilangkan. Akhirnya, pilihan terakhir, ya format ulang.
Ketika baru mau masuk proses format, laptop langsung mati. Saya coba beberapa kali diulang, ternyata masih seperti itu dan akhirnya, laptop pun mati total. Karena kurang berpengalaman di hardware, saya minta bantuan tehnisi. Akhirnya, tadi pagi sudah beres. Laptop kembali fresh.
Namun, ternyata masalah belum berakhir. Saya lupa folder kerja saya dulu pernah diatur permissionnya, sehingga ketika saya buka, langsung keluar peringatan seperti ini.




Apaan, nih? Folder saya tidak bisa diakses. Sempet panic juga sih. Saya coba nyari di google, ternyata menemukan solusinya di sini. Ketika dibaca, perasaan aku pernah nulis artikel tentang ini. Setelah saya cari, ternyata memang sudah dan artikelnya ada di buku “Tip & Trik Seputar Laptop”. Di blog ini pun sudah saya posting di sini.
Setelah saya coba, Alhamdulillah, folder kerja saya bisa diakses kembali.



Ternyata, saya adalah pasien pertama dari buku yang saya tulis. Trik ini hanya salah satu dari sekian banyak trik yang saya tulis di buku ini. Barangkali Anda pun mengalami masalah yang sama, atau ada masalah lain seputar laptop silakan beli buku ini di toko buku terdekat.
Promosi…hehehe…

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.