29.3.10

Cukup satu akun untuk online banyak akun YM

  • Pin It!

Kita bisa login Yahoo! Messenger lebih dari satu akun dalam satu komputer dengan memodifikasi registry. Namun, kalau pindah komputer, tentu saja harus memodifikasi lagi supaya bisa kembali login dengan banyak akun. Sebenarnya, kita tidak perlu repot memodifikasi registry karena Yahoo! pun sudah memberi fasilitas untuk bisa login dengan satu akun, tetapi online dengan banyak akun. Mungkin ada yang pernah mencobanya. Jika Anda belum pernah, bisa mengikuti cara berikut ini.

  • Klik Messenger > My Account Info.

clip_image002

  • Masukkan password akun YM Anda.

clip_image004

  • Di bagian Account Settings, klik Manage your Yahoo! aliases.

clip_image006

  • Klik Add an alias.

clip_image008

  • Ketik nama alias yang kamu inginkan lalu klik Save.

clip_image010

Sama seperti membuat akun, jika sudah ada yang memiliki, kita juga tidak bisa menggunakan alias tersebut. Masukkan alias yang lain sampai menemukan yang bisa kita gunakan.

clip_image012

Setelah membuat alias, kita cukup login menggunakan akun utama Yahoo!. Semua akun alias akan terlihat online oleh orang yang meng-add akun alias kita. Kita juga bisa menambahkan kontak, ditambahkan kontak oleh orang lain, ngobrol dengan orang lain, dan sebagainya menggunakan alias. Jadi, tidak perlu repot memodifikasi registry kalau hanya ingin menggunakan lebih dari satu akun Yahoo! Messenger.

Mana yang lebih nyaman? Silakan dicoba dan rasakan sendiri.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.