7.9.12

Mengunci Komputer dengan [Ctrl]+[Alt]+[Del]

  • Pin It!

Anda pernah menggunakan Windows 2000? Di Windows 2000, sistem pe­nguncian komputer (lock computer) bisa dilakukan dengan penekanan tombol “[Ctrl]+[Alt]+[Del]”. Sementara sekarang, jika Anda menekan kombinasi tombol tiga tersebut dalam Windows XP, yang terbuka adalah “Task Manager”. Apabila sistem penguncian PC ingin diaktifkan kembali seperti era Win­dows 2000, Anda ikuti tip di bawah ini.

Untuk pengguna Windows XP, Anda dapat mengubah sistem penguncian default-nya melalui “Control Panel”.

  • Buka Control Panel dari dalam menu Start.
  • Setelah jendela Control Panel terbuka, klik option User Accounts.
  • Dalam bagian Pick a Task, klik Change the way users Log on or off.

clip_image002

  • Selanjutnya, matikan option Use the Welcome Screen dengan menghilangkan checkmark yang ada di sampingnya.
  • Klik Apply Options dan tutup jendela User Account serta Control Panel.

clip_image004

clip_image005

Sekarang Anda bisa langsung mempraktekannya tanpa harus me-restart komputer. Tekan kombinasi tombol “[Ctrl]+[Alt]+[Del]”. Kini yang tampil bukan lagi “Task Manager”, melainkan Windows Security. Me­lalui “Windows Security” inilah, Anda bisa mengunci komputer dengan sekali klik pada Lock Computer.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.