13.12.11

Menambahkan tombol sharing Google+ di blogger

  • Pin It!

Beberapa waktu yang lalu, ada yang bertanya bagaimana cara share otomatis di Google+. Pertanyaannya tidak saya jawab, karena memang tidak bisa. Namun, kini fasilitas itu sudah disediakan oleh blogger. Tentu kita harus mengintegrasikan profil blog kita dengan profil Google+. Setelah satu hari menunggu, ternyata fitur ini tidak otomatis masuk ke Google+. Namun, setiap kita memublikasikan artikel (di browser), akan keluar opsi untuk membagikan di Google+. Fitur yang tanggung tapi setidaknya kita tidak perlu bolak-balik dari blogger ke Google+ hanya untuk sekadar sharing artikel.
Saat login ke blogger.com, ada tawaran untuk terhubung ke Google+. Klik Get Started bila Anda belum melakukannya.

clip_image002
Ceklis persetujuan lalu klik SWITCH NOW.
clip_image004
Login ke akun yang dipilih.
clip_image006
Jika blog Anda banyak, pilih blog yang akan Anda sharing otomatis ke Google+. Klik ADD BLOGS.
clip_image008
Setelah ini, setiap memublikasikan artikel, langsung muncul pilihan untuk sharing ke Google+ (postingnya harus di browser. jika menggunakan aplikasi pihak ketiga, tidak muncul opsi sharing ke Google+).

image
Jika Anda ingin menonaktifkannya, masuk ke Setting > Posts and comments. Lalu pilih No pada Share to Google+.
clip_image010

1 komentar:

Freelancer

Dengan menggunakan fasilitas Google+ kita juga bisa menampilkan profil kita pada hasil pencarian Google yang memuat konten blog kita ya gan..

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.