19.5.11

Sudah punya email facebook?

  • Pin It!

Sudah punya email facebook? Saya sendiri mungkin terbilang telat karena baru membuatnya hari ini. Maklum, jarang sekali ada yang mengirim pesan ke inbox facebook sehingga telat mendapat informasi ada fitur baru di inbox facebook. apalagi, selain email facebook. Ya, kini, saya telah memiliki email dengan akhiran @facebook.com. Jika kebetulan Anda belum mengaktifkannya, silakan ikuti langkah berikut.

Klik Messages.

clip_image002

Jika sudah lama Anda tidak membukanya, akan keluar pemberitahuan fitur message baru. Klik Next.

clip_image004

Jika Anda pernah membuat/mengubah username, nama email akan sama dengan username. Klik Activate Email.

clip_image006

Email sudah diaktifkan. Klik Next.

clip_image008

Dari keterangan gambar di atas, jika ada pesan yang dikirim teman Anda di facebook, akan menuju Messages. Jika tidak (bukan teman di facebook) akan menuju ke folder Other (di bawah folder Messages).

Berikut ini saya mencoba mengirim email dari akun email biasa, bukan pesan di facebook. Pesan masuk ke folder Other. Kita pun bisa membalasnya dan pesan akan dikirim ke inbox email si pengirim.

clip_image010

Tampilan percakapannya seperti ini. Pada gambar seperti ngobrol sendiri karena saya menggunakan email saya sendiri yang kebetulan digunakan juga di facebook.

clip_image012

Jika sebelumnya Anda belum mengubah username, akan ada pilihan nama atau Anda bisa tentukan sendiri. Tentu saja Anda akan mendapatkan nama Anda, bila beruntung. Jika sudah ada yang menggunakan, terpaksa harus menggunakan yang lain. Jadi, jika belum mengaktifkannya, segeralah aktifkan. Jangan sampai nama Anda dipakai orang lain.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.