19.3.09

Males baca, bisa berakibat fatal

  • Pin It!

Sederhana tapi bisa berakibat fatal. Entah memang ga tahu, sengaja, atau males baca. Kalau kita menambahkan sebuah aplikasi di facebook, ada sebuah konfirmasi yang meminta Anda mengizinkan aplikasi tersebut mengakses profil, foto, profil teman, dan konten lainnya supaya aplikasi tersebut bisa dijalankan.

clip_image002

Kalau kita hanya mengisi profil asal-asalan, mungkin ga terlalu berpengaruh. Namun, bagaimana kalau informasi di profil kita sangat rahasia? Bahkan, tanpa kita sadari, bisa saja sebuah aplikasi mengambil data akun (username dan password). Kalau itu terjadi, siap-siap saja tampilan profil kita jadi aneh. Mungkin ada yang pernah mengalaminya.

Lalu, apa yang harus kita lakukan? Kalau ga penting-penting banget sih, sebaiknya pilih opsi cancel. Kalau mendapat undangan, saya lebih memilih mem-block aplikasi tersebut. Maaf, bukannya saya menolak undangan dari siapapun. Saya ga mau informasi profil saya bisa diakses oleh orang lain dengan media aplikasi. Memang, aplikasi dibuat sangat sederhana dan menarik. Namun, akan terasa tidak menarik kalau suatu saat informasi yang kita miliki digunakan orang lain.

0 komentar:

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.