26.8.08

Menulis sekaligus posting artikel ke blogger dengan mudah

  • Pin It!

Yang kucari akhirnya ditemukan. Dari dulu nyari bagaimana posting dengan mudah ke blogger tanpa harus upload gambar, masukin tabel, bikin bullet and numbering, dan lain-lain. Sebenarnya, aplikasi sudah ditemukan sejak lama. Namun, baru bisa diinstal sekarang, karena harus menginstal dulu Windows Update Agent.

Setelah berhasil diinstal, kini aku bisa nulis sekaligus posting artikel di blogger dengan sangat mudah dan nyaman menggunakan Windows Live Writer.

clip_image002

Area mengetik sudah langsung tampil halaman posting secara penuh. Kalau kita sudah punya artikel di word, bisa langsung copy > paste di area yang disediakan.

Kalau sudah, klik kategori artikel yang ditulis. Ceklis kategori yang sesuai.

clip_image004

Lebih enak lagi ada fasilitas Save Local Draft (bisa disimpan sebagai draft di komputer kita), sehingga kita bisa mengatur kapan artikel akan dipublikasikan dengan mengklik Set publish date di sebelah kanan kategori.

clip_image006

Fungsi ini akan bermanfaat bila kita mempunyai banyak artikel tapi ingin diposting satu atau beberapa artikel saja setiap harinya. Selain itu, berguna juga bila internet yang kita gunakan menggunakan sistem Volume Base, bisa menghemat pulsa.

Jika Anda berminat menggunakannya, silakan download Windows Live Writer di sini. Namun, sebelum menginstal software tersebut, silakan install terlebih dahulu Windows Update Agent di sini.

3 komentar:

Gus Sholeh

oke juga mas tipsnya, trimakasih telah mampir di ekspresi hati

Anonim

Wah info yang bermanfaat Pak. Sofware ini yang aku cari-cari selama ini. Makasih Pak.

Heru Cahaya H

Tipsnya OK banget, yang pasti sangat bermanfaat. Thanks.
iOu!

Jangan asal komentar, ya...

Mohon isi komentar ini sesuai dengan topik yang diberikan. Jika ada pertanyaan, mohon menyantumkan alamat email yang valid, karena saya tidak akan menjawab di blog ini. Jawaban pertanyaan akan saya balas ke email.
"Oh ya, Anda ingin belajar bikin web hanya dengan 4 langkah mudah? Saya rekomendasikan belajar di sini. Khusus pemula & langsung praktek online."
Terima kasih.